Negara Ini Merayakan Tahun Baru dengan Tradisi Unik

Wednesday, December 26, 2012

Negara Ini Merayakan Tahun Baru dengan Tradisi Unik



Sudah masuki bulan Desember, ini berarti kita semakin dekat dengan penghujung tahun. Seluruh belahan dunia tak sabar untuk menyambutnya. Tidak hanya sekadar kembang api, beberapa negara juga mempunyai tradisi unik yang dilakukan diakhir tahun. Seperti apa?

Foto: hizbut-tahrir
Tanggal 1 Januari sebagai penanda bahwa sudah memasuki tahun yang baru. Sampai saat ini, setiap malam tahun baru, masyarakat merayakannya dengan cara yang hampir serupa yaitu dengan pesta kembang api di pusat kota. 
Namun, dibeberapa negara lain, ada hal unik yang dilakukan warganya untuk menyambut tahun baru ini. Di antaranya seperti di:

•Brazil, dimana masyarakat disana mengenal sosok dewa laut lemanja, untuk menghormati lemanja pada malam pergantian tahun mereka beramai ramai pergi kepantai dengan mengenakan baju putih kemudian menabur bunga dan mengubur beberapa jenis buah buahan dipantai sebagai tanda penghormatan kepada dewa laut.
•Jerman, masyarakat jerman khususnya berlin merayakan tahun dengan memakan ikan mas dan durinya dibagikan kepada para tamu yang digunakan sebagai tanda keberuntungan.
•Yunani, buah delima yang menurut orang yunani melambangkan kesuburan dan kesuksesan ditebarkan dipintu rumah, kantor dan took took sebagai symbol doa untuk mendapatkan kemakmuran sepanjang tahun.
•Italia, disalah satu kotanya, tepatnya Naples, pada pukul 00 tepat pada malam pergantian tahun, masyarakat disana akan membuang barang barang yang sudah using dan tidak terpakai dijalanan.
•Spanyol, masyarakat spanyol tepat pada malam pergantian tahun akan memakan anggur sebanyak 12 biji, jumlah yang hanya 12 melambangkan harapan selama 12 bulan kedepan.
•Jepang, di jepang, masyarakat disana merayakan tahun barunya dengan memakan 3 jenis makanan sebagai simbol yaitu telur ikan melambangkan kemakmuran, ikan sarden asap melambangkan kesuburan tanah dan manisan dari tumbuhan laut yang melambangkan perayaan.
•Korea, pada malam pergantian tahun masyarakat disana menikmati kaldu daging sapi yang dicampur dengan potongan telur dadar dan kerupuk nasi atau yang biasa disebut thuck gook. (Ben)

0 Komentar :

Post a Comment