Validasi Data 'PNJ'

Wednesday, April 24, 2013

Validasi Data 'PNJ'



Pada 23 April 2013 dijadwalkan kepada seluruh camaba PNJ 2013 melakukan validasi data. Gue terdaftar  di nominasi Penerbitan (jurnalistik) melalui JSP (Jalur Seleksi Prestasi).


Oh iya, Validasi data itu mencocokan data yang sudah kita input waktu pendaftaran online melalui web dengan berkas yang sebenarnya.  Dan berkas yang wajib dibawa saat validasi:
1. Surat pernyataan yang udah diprint
2. Surat rekomendasi dari sekolah
3. Rapot asli atau fotocopy yang telah dilegalisir.

Dari semalem saya sudah sepakat akan berangkat bareng temen satu sekolah yang masuk nominasi PNJ juga. Sandika. Kita beda jurusan.
Sampai di sana, langsung nyari tempat parkir mobil. Kita ditunggu di lt.3 gd. Direktorat. Sejumlah orang tua terlihat menunggu di lobby gedung, karna orang tua hanya boleh menunggu disini, tetapi tetap aja ada orang tua “bandel” yang nganter anaknya sampe ruang validasi.
Ngantri sebentar buat ngisi buku tamu. Kayak mau kondangan ya. Lalu langsung disuruh masuk untuk validasi. Pertama-tama deg-degan sih pas nyamain nilai disurat pernyataan dengan yang dirapot, tetapi lama kelamaan jadi asik ngobrol. Bapak-bapaknya agak ragu waktu aku bilang nilai MTK smester 5 ku 90. Tapi malah aku yang deg-degan lagi. Takut bedaa... tapi yaa alhamdulillah sama juga.

Gak ada 5 menit waktu yang dibutuhkan untuk validasi. Setelah selesai, ditawarin sama nyokapnya dika buat liat gedung Teknik Grafika & Penerbitan. Tanya ke satpam, dan kita meluncur naik mobil. Biar sekalian pulang maksudnya. Kali ini yang turun Cuma aku sama nyokapnya dika. Anggep aja kalo si tante ini nyokap gue sendiri.

Oh iya, kenapa kita berdua doang yang kuliah kesana itu? karena dari 13 orang dari sekolah yang daftar ke PNJ yang masuk nominasi ya cuma kita, jadi perwakilan dari sekolah ya kita. Gue yakin nanti dari sekolah, pasti ada yang nyusul kita lewat jalur UMPTN.

Monoton ya, di perjalanan gue kali ini gak ada pict yang gue ambil. Gak enak lah masa foto-foto didepan keluarganya dika.

0 Komentar :

Post a Comment