Nongkrong Asik di Kedutaan Besar Bekasi

Sunday, November 22, 2015

Nongkrong Asik di Kedutaan Besar Bekasi


Setelah diejek habis-habisan pada akhir 2014 lalu, kini Bekasi mempunyai kedutaan besarnya sendiri. Berbeda dengan kantor kedutaan besar pada umumnya, markas Kedubes Bekasi justru dikonsep berupa tempat nongkrong kreatif bagi anak muda.
Kedubes Bekasi adalah sebuah tempat berkumpulnya anak muda pecinta seni dan budaya Bekasi. “Kedubes Bekasi merupakan jawaban dari atas segala bully terhadap Bekasi. Ini juga sebagai wadah untuk mengembangkan kreatifitas anak muda di Bekasi dalam bidang desain, seni, budaya, dan lain-lain,” jelas Fithor Faris (34), inisiator Kedutaan Besar Bekasi, saat ditemui BUC, Rabu (18/11/2015) malam.
Biasanya sebuah kantor kedutaan besar selalu dijaga oleh aparat di setiap lapis pengamanannya. Namun, markas Kedubes Bekasi justru terbuka bagi siapapun yang ingin berkunjung. Tempat ini didesain sedemikian rupa agar membuat nyaman pengunjung. Di tempat ini Anda juga bisa mencicipi jajanan gerobak dengan beragam pilihan, seperti ice cream igloo, nasi betawi, soto lamongan, kue cubit, Japanese food, dan lain-lain.


Setelah kenyang mencicipi jajanan, di markas Kedubes juga ada toko buku bekas, Perpuskata. Di Perpuskata tersedia ratusan buku, seperti kumpulan lagu-lagu nasional hingga novel berseri Harry Potter. Buku-buku ini dijual mulai dari Rp5000-Rp40.000.

Anda hobi bernyanyi? Tenang saja, di tempat ini juga disediakan fasilitas karaoke bagi pengunjung. Tidak ada harga khusus, pengunjung hanya dimintai saweran seikhlasnya. Selain menyalurkan bakat bernyanyi, Anda juga bisa menghibur pengunjung lain dengan lagu-lagu pilihan.
Setiap bulannya di Kedubes Bekasi juga akan diadakan agenda rutin seperti pembacaan puisi, pembuatan ilustrasi seni, literasi diskusi, seminar tentang entreupreneur dan kegiatan lain. Selain menghadirkan narasumber, Kedubes Bekasi juga mempersilakan teman-teman untuk mengisi materi. Selain berbagi ilmu, dengan cara ini juga bisa melatih skill public speaking-nya.

Markas Kedubes Bekasi sendiri terletak di Jalan Raya Jatikramat Nomor 2A, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 11.00-22.00 WIB.
Nantinya di tempat ini juga akan dibangun galeri untuk menampilkan hasil kreatifitas warga Bekasi. Tidak hanya itu, nantinya juga akan di pajang ejekan tentang Kota Bekasi yang marak di media social pada akhir 2014 lalu. Menurut Fithor, semoga hal itu bisa memancing jiwa-jiwa kreatif di kalangan anak muda.
 Telah terbit di Bekasiurbancity.com

2 comments :