Fitur Baru, Facebook Bisa Sembunyikan Mantan Anda

Sunday, November 22, 2015

Fitur Baru, Facebook Bisa Sembunyikan Mantan Anda


Penelitian mengatakan kalau seseorang baru saja mengalami putus cinta dan patah hati, ia selalu ingin mengupdatenya di media sosial. Tentu hal ini tidak baik baginya. Mark Zuckerberg mengerti akan hal ini.
Saat ini Facebook sedang melakukan uji coba fitur terbaru yang bisa menyembunyikan posting dari sang mantan dan membuat otomatis untag tanpa perlu mengambil langkah unfriendi atau pemblokiran. Bila pengguna mengubah status hubungan mereka dari menjalin hubungan menjadi single, mereka akan diberikan opsiuntuk mengaktifkan fitur ini.
Dilansir dari Theguardian.com (21/11/2015), sebuah posting di blog resmi Facebook menjelaskan bahwa posting mantan akan disembunyikan di News Feed (beranda) dan nama mereka tidak akan otomatis disarankan untuk tag di foto atau pesan.
Di sisi lain para pengguna sebenarnya masih khawatir akan keterbatasannya informasi tentang postingan status, foto, dan video sang mantan.
Fitur terbaru ini dinamakan Take a break. Saat ini fitur masih diuji cobakan di Amerika Serikat dan nantinya akan disebar luaskan ke Negara lain di seluruh dunia.
Manajer produk Facebook, Kelly Winters, menyebutkan bahwa fitur ini merupakan bagian upaya berkelanjutan dari Fecbook untuk membantu orang-orang yang mungkin akan atau sedang melalui saat-saat sulit dalam hidup mereka, sepertu pitus cinta.
“Kami berharap fitur ini akan membantu orang yang putus hubungan di Facebook dengan lebih mudah, nyaman, dan tetap ada mengontrol emosinya,” katanya.

0 Komentar :

Post a Comment