Panas To Monas

Saturday, June 16, 2012

Panas To Monas


Kalo dari judulnya agak janggal banget yaa? yowis, whatever lah. ini rangkuman cerita gua hari ini. gak pake L alias lama *apasih* :p


jadi gini lo sob, hari ini gue dan "pacar" gue (fajar) berencana untuk jalan berdua. yaa secara udah 2 minggu lebih gak ketemu. Awalnya dia ngajak nonton, tapi gak tau kenapa dari dulu itu gua paling gak suka kalo nonton bioskop. Mungkin menurut kalian gua kampay atau apalah, tapi emang beneran. Buat gue daripada nonton begitu mending jalan-jalan mencari pengalaman yang lain diluar sana *.*

*cekrek* perjalanan gua dimulai dari sta. Bekasi menuju Gambir. Seperti biasa kalo mau masuk tempat parkir pasti petugasnya bilang "jangan dikunci stangnya!" okebos..!!
Sip.. motor udah diparkir dengan rapih dan yang pasti tanpa dikunci stang. Langsung menuju loket karcis. Mungkin ini yang dinamakan #NYESEK pas beli karcis kereta ternyata kereta yang dari awal tadi ada dijalur 3 berangkat. Yah apamau dikata nasi sudah menjadi bubur *sok. Nunggu lagi yaa sekitar 15 menitan gitu deh, sebelum kereta comline dateng banyak tuh kereta jawa yang lewat..

*semboyan35* akhirnya kereta pun tiba, nampak kosong sih tapi yang naik banyak juga dan kita duduk paling pinggir di samping pintu otomatis. Kali ini kita naik commuter line *lupanomerserinya*. Dan harus Menunggu lagi. Kalo sekarang nunggunya lebih lama 5 menit dari yang tadi. Gerbong yang tadinya biasa-biasa aja lama-lama jadi penuh sesak sama penumpang. Udah penuh, masih lama pula berangkatnya -_- .

*20 menit kemudian* "krl jalur 3 siap diberangkatkan" denger petugas berbicara begitu dalam hati gua "alhamdulillah, kenapa gak dari tadi!". Awalnya sih baik-baik aja di perjalanan tapi pas baru sampe stasiun kranji masa udah mengalami gangguan. AC mati, Gerbong penuh, Kereta gak jalan pula *kamfret panas coy!*. Dan kita Nunggu lagi. Okesip kali ini nunggunya gak selama kaya distasiun tadi. 5 menit kemudian berangkat!.
Di sepanjang perjalanan yang bikin gua kesel selain gerbong yang padet, AC gak kerasa, ditambah fajar yang sibuuuukk smsan sama temen RF (railfans) nya. Ngomongin apa juga gua gak ngerti, yang pasti gua dicuekin!. *okesip*

Oh iya waktu digerbong juga ada anak kecil kaka beradik (kakanya cowo adenya cewe) yang baru naik kereta sama papahnya dari stasiun klender. Lucu deh, tampangnya enci-enci sama koko di mangga2 gitu. Mereka berdiri di depan gua. Pertamanya sih akur-akur aja, tapi ditengah perjalanan mereka berantem. gua gak ngerti berantemin apaan. Tiba-tiba si kakaknya itu mukul adenya, ya otomatis karna adenya cewe dan lebih kecil pula pun menangis. Yang bikin gua tambah kaget adenya itu sampe mimisan coba *jahatyakakanya* dan reaksi papahnya itu biasa aja. Aduh gak tau deh gua itu gimana jadinya.
Gak kerasa kereta udah passing gondangdia, itu berarti stasiun berikutnya gambir. prepare barang bawaan dan siap untuk turun.

*jengjeng* Kami tiba dimonas! ini ketiga kalinya gua kemonas sama fajar. Jalan-jalan kali ini lebih beruntung ketimbang waktu kemonas sebelumnya. Jadi waktu itu gua kesana bareng fajar, Abi , sama 1 temennya lagi *lupanamanya* niatnya kemonas, tapi pas ampe sana "TUTUP" wuahh nyesek bin jleb banget!. Sudahlah lupakan tentang hal itu. Kembali ke.... *isisendiri*.

Keadaan suhu monas pada siang itu mencapai 37 derajat celcius. Lumayan panas kalo jalan tanpa pelindung kepala. Keliling monas tanpa arah itu buat suhu makin panas. Spektakuler banget dah.
Kesel juga si yaa diledekin fajar mulu. Belum pernah liat gua marah kali dia ya. Yang bikin makin kesel itu kalo dia udah gemes, hidung gua yang jadi sasaran. Sakit tau dicubitin mulu!.

Gak betah lama-lama di monas lalu kami memutuskan untuk pulang. Balik ke stasiun gambir, beli karcis, nunggu kereta. Kalo dari sini nunggunya sekitar 15 menitan. Keretanya sih gak sepenuh sama kereta yang pertama tadi, tapi sekarang gua kebagiannya berdiri. That's right, no problem. Tapi cape juga loh lama-lama berdiri. Duduk di lantai gerbong? kenapa engga?.
Masih sama kaya pertama tadi fajar pun sibuk dengan sms-sms dari teman RFnya. Yowislah itu urusan dia. Kalo kata si Epiww mah *legowo*. Sepanjang perjalanan doa gua "Semoga gak ketemu sodara di dipo jng" udah 2x naik comline lewat jng pasti ketemu sama dia, dilalahnya satu gerbong pula. Tapi kali ini doa gua terkabul *terimakasih ya Allah* :).

*Sampe di stasiun bekasi* ambil motor di parkiran langsung capcusss..
Gua kira Fajar mau langsung pulang ehh gak taunya mampir dulu di PJL 81. Kirain sepi gak taunya ada sekitar 6 orangan ditambah 3 yang baru dateng jadi jumlahnya 9 orang *berhitung*. Dari semua orang yang ada disana yang negor gua cuma si aldi doang. Ishh ~ kesannya anak RF tuh sombong-sombong banget!. Biarin deh, itu masalah dia. Cuaca di PJL 81 juga gak kalah panas kaya dimonas. ampundah seharian panas-panasan itu emang cucuatu banget *cucupakeesbatu* :p

Gak lama fajar ngajak pulang. Yes! akhirnya! "yuu kitapulang" :D
Di perjalanan pulang, gua kaya orang ngidam tiba-tiba minta es kelapa. Dapet gak dapet pokoknya minum es kelapa!. Tapi akhirnya dapet dongss :p

Dan ending dari cerita gua kali ini cuma 1 kata "LELAH" pake banget deh, tapi ada senengnya juga bisa ketemu dan jalan seharian bareng si Fajar Padhilah itu :)

Sayangnya gak ada foto yang bisa ditampilkan karena keterbatasan manusia.
mungkin segitu dulu ya cerita "singkat" dari gue. Masih banyak kok pengalaman yang belum gue dapet selanjutnya. Kalo ada unek-unek Posting komen dibawah aja yaa. byee :)

0 Komentar :

Post a Comment